Memahami Pengaturan Kamera ISO

Memahami Pengaturan Kamera ISO

Memahami Pengaturan Kamera ISO

Jika Anda pernah menggunakan kamera digital Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ia memiliki pengaturan ISO disesuaikan. Jadi apa pengaturan kamera ISO mewakili dan bagaimana Anda menggunakannya saat mengambil gambar ISO dalam fotografi singkatan Organisasi Internasional untuk Standardisasi sebuah badan yang menyediakan standar untuk berbagai macam industri. Untuk industri fotografi standar ISO menentukan bagaimana produsen kamera tingkat sensitivitas sensor pencitraan mereka.

The digital standar ISO sesuai standar lama untuk sensitivitas film sehingga sebuah sensor gambar dengan ISO dari akan memiliki kepekaan yang sama terhadap cahaya kecepatan film. Pengaturan ISO kamera yang lebih tinggi berarti sensor lebih sensitif terhadap cahaya. Setiap dua kali lipat dari jumlah ISO merupakan peningkatan one stop dalam sensitivitas cahaya. Kebanyakan kamera SLR digital akan memiliki pengaturan ISO yang berkisar – . Beberapa generasi terbaru kamera digital bisa pergi bahkan lebih tinggi dari ISO .

Kualitas gambar terbaik biasanya dicapai ketika Anda menembak pada pengaturan ISO terendah kamera. Seperti ISO pergi lebih tinggi tingkat kebisingan ketajaman dan warna semua mulai menurunkan. Kebanyakan foto yang diambil menggunakan pengaturan ISO yang antara dan . Untuk hal-hal seperti fotografi cahaya rendah atau tindakan cepat Anda mungkin harus meningkatkan pengaturan ISO di atas . Jika Anda menembak pada kecepatan ISO tinggi noise pada gambar bisa menjadi masalah. Digital kebisingan sangat banyak seperti biji-bijian yang Anda lihat di film. Untuk mengurangi kebisingan di foto terakhir orang sering mengolah gambar dengan software noise reduction untuk kelancaran keluar gambar. The downside menggunakan pengurangan kebisingan pada gambar adalah bahwa Anda sering kehilangan detail sebagai hasilnya. Jadi itu adalah tindakan penyeimbangan ketika mengelola kebisingan sementara juga mempertahankan detail.

Sensor pencitraan yang meningkatkan sepanjang waktu. Hari ini kita bisa menembak pada ISO dan mendapatkan tingkat yang sama kualitas gambar sebagai kamera tua pada ISO . Tapi meskipun demikian kebanyakan fotografer ingin menginap di bawah ISO bila memungkinkan. Kebiasaan ini sulit untuk istirahat dan mungkin tanggal kembali ke hari-hari film ketika kecepatan film adalah kecepatan tertinggi yang umum tersedia. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kamera Anda Anda harus bereksperimen dengan pengaturan ISO untuk melihat seberapa tinggi Anda bisa pergi sebelum gambar degradasi signifikan. Anda kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan setting ISO kamera berdasarkan apa yang Anda menembak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s