Tidak Etis Perilaku Dalam Tempat Kerja

Tidak Etis Perilaku Dalam Tempat Kerja

Tidak Etis Perilaku Dalam Tempat Kerja

Sama sekali tidak ada ruang untuk perilaku tidak etis di dunia profesional. Pernyataan ini sangat penting bagi perusahaan publik dan praktik akuntansi mereka. Dari petugas keuangan untuk akuntan untuk auditor dan sebagainya tidak ada dampak yang lebih besar pada para pemangku kepentingan ketika orang melakukan tidak etis.

Sayangnya ada beberapa alasan yang satu mungkin mempertimbangkan bertindak tidak etis ketika mempersiapkan informasi keuangan. Alasan yang paling jelas mungkin cukup sederhana untuk diri-keserakahan bunga-.

Seorang akuntan dapat menggelapkan dana dari majikannya untuk keuntungan finansial. Atau mungkin CFO sebuah perusahaan publik dapat menyusun laporan keuangan untuk muncul seolah-olah perusahaan berkinerja jauh lebih baik daripada yang sebenarnya karena dia ingin portofolio saham mereka meningkat.

Contoh lain mengapa perilaku tidak etis mungkin ada adalah dari tekanan perusahaan. Seorang akuntan mungkin merasa tertekan dari nya atau kliennya untuk melaporkan informasi palsu. Atau mungkin CFO mengalami permintaan perbaikan dari dewan direksi presiden perusahaan pemilik atau pemegang saham atau dia mungkin takut kehilangan pekerjaan mereka.

Seorang akuntan dapat memutuskan untuk bekerja untuk sebuah perusahaan meskipun konflik kepentingan mungkin ada. Jika akuntan yang berutang uang atau memiliki saham yang signifikan dalam perusahaan ia tidak mungkin individu yang ideal untuk mempersiapkan laporan keuangan perusahaan tertentu.

Akhirnya dan mungkin bentuk yang paling umum dari perilaku yang tidak etis adalah kegagalan untuk seorang akuntan untuk melakukan analisis mendalam ketika mempersiapkan dan merevisi informasi keuangan. Ada banyak orang yang lebih memilih untuk mengambil jalan pintas dalam hidup dan terus terang hal ini tidak dapat diterima ketika diharapkan untuk tampil di sebuah manor profesional.

Ada banyak peraturan yang berlaku pada kedua tingkat negara bagian dan nasional dimaksudkan untuk mencegah salah satu dari melakukan praktek akuntansi yang tidak etis. Selain undang-undang telah banyak rekomendasi untuk menerapkan perubahan diarahkan pada peningkatan etika profesional.

Dua orang tersebut yang telah menghabiskan banyak waktu bekerja pada topik ini adalah Jane B. Romal dan Arlene M. Hibschweiler. Menurut pada Juni CPA Journal Romal dan Hibschweiler merekomendasikan bahwa negara-negara harus didorong untuk mandat pelatihan etika sebagai bagian dari persyaratan CPE.

Gagasan ini memaksa Texas State Dewan Akuntansi Publik TSBPA untuk memulai rejimen pelatihan yang lebih intensif bagi pendidik akuntansi CPA dan mahasiswa akuntansi. Ini termasuk memiliki lisensi setiap mengambil empat jam kursus etika tentang Ketentuan dewan Perilaku Profesional setiap dua tahun. The Arizona State Dewan Akuntansi mengharuskan setiap CPA Arizona untuk mengambil kelas etika untuk pembaharuan lisensi.

Selain mandat tingkat negara adalah Sarbanes-Oxley Act. Bagian dari Sarbanes-Oxley Act mewajibkan perusahaan publik mengungkapkan kode etik bagi para pejabat keuangan senior. Undang-undang ini dirancang untuk mempromosikan perilaku yang jujur dan etis pengungkapan lengkap dan akurat dalam laporan periodik dan sesuai dengan peraturan pemerintah dan peraturan yang berlaku.

Bahkan dengan tindakan Romal dan Hibschweiler yang TSBPA dan Sarbanes-Oxley Act tidak ada yang bisa mengatur integritas orang lain. Beberapa individu terlepas dari profesi mereka akan selalu mencari beberapa bentuk keuntungan pribadi bahkan jika itu berarti melakukan sendiri dengan cara yang tidak etis. Artikel ini dirancang untuk membantu mendidik orang tentang praktik akuntansi yang tidak etis mengapa mereka terjadi dan bagaimana kita sebagai bangsa dapat mempromosikan perilaku etis.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s